Volume 4, Nomor 2, Oktober 2006
Vol 4 No 2 (2006)

Published: Oct 25, 2006

Volume 4, Nomor 1, April 2006
Vol 4 No 1 (2006)

Published: Apr 27, 2006

Volume 3, Nomor 2, Oktober 2005
Vol 3 No 2 (2005)

Published: Oct 24, 2005

Volume 3, Nomor 1, April 2005
Vol 3 No 1 (2005)

Published: Apr 19, 2005

Volume 2, Nomor 2, Oktober 2004
Vol 2 No 2 (2004)

Published: Oct 14, 2004

Volume 2, Nomor 1, April 2004
Vol 2 No 1 (2004)

Published: Apr 14, 2004

Volume 1, Nomor 1, Oktober 2003
Vol 1 No 1 (2003)

Kemenangan adalah segalanya bagi perusahaan dalam menghadapi persaingan akibat dari perubahan lingkungan yang ditandai oleh pertumbuhan teknologi dan perkembangan sosial masyarakat. Kemenangan ini hanya dapat dicapai oleh sebuah strategi yang dapa menciptakan nilai bagi konsumen sekaligus tidak mudah ditiru oleh pesaing. Strategi sumberdaya manusia adalah merupakan salah satu strategi yang dapat menjawab semuanya itu, apabila perumusannya selaras dengan dengan strategi bisnis. Untuk mendukung pengimplementasian strategi sumberdaya manusia depar-temen sumberdaya manusia dituntut harus mampu mengelola keragaraman sumber-daya manusia, memahami teknologi informasi dalam persaingan, rekayasa ulang sumberdaya manusia, da melakukan outsourcing dalam manajemen sumberdaya manusia. Disamping itu harus menjawab tantangan-tantangan dalam strategi sumberdaya manusia seperti: bagaimana menciptakan strategi yang tidak mudah ditiru oleh pesaing, dan menye-diakan sumber untuk memenangkan persaingan bagi perusahaan.

Published: Oct 30, 2003