PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN TRANSPORTASI ONLINE (Studi Kasus Pada Pengguna Go-Ride Dalam Aplikasi Gojek Di Kota Magelang)

  • Diah Nissa Prihatini Universitas Muhammadiyah Magelang
  • Luk Luk Atul Hidayati Universitas Muhammadiyah Magelang
Keywords: Keputusan Penggunaan, Kepercayaan, Kenyamanan, Harga, Kualitas Layanan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kemudahan, harga, dan
kualitas layanan terhadap keputusan untuk menggunakan transportasi online sebagian pada
pengguna layanan Go-Ride di aplikasi GOJEK. Metode pengambilan sampel adalah metode
accidental sampling dengan sampel 100 responden. Pengujian hipotesis dilakukan dengan
menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial
variabel kepercayaan (X1), kenyamanan (X2), harga (X3) dan kualitas layanan (X4) memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan untuk menggunakan transportasi online
(Y). Koefisien determinasi menunjukkan bahwa 69,1% dari variabel kepercayaan,
kenyamanan, harga dan kualitas layanan mempengaruhi keputusan untuk menggunakan,
sedangkan sisanya 30,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-05-07