Pengaruh Relationship Marketing, Keamanan Transaksi, Kepercayaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Online (Studi Empiris di Universitas Muhammadiyah Magelang)

  • Vita Dewi Purwati Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Magelang
  • Luk Luk Atul Hidayati Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Magelang
Keywords: keputusan pembelian online, relationship marketing, keamanan transaksi, kepercayaan, kualitas pelayanan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh relationship marketing, keamanan
transaksi, kepercayaan, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian online baik
secara simultan maupun secara parsial. Metode pengambilan sampel dengan metode
Accidental Sampling dengan sampel 200 responden. Metode analisis yang digunakan adalah
analisis kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan, secara simultan relationship marketing,
keamanan transaksi, kepercayaan, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan
pembelian online. Secara parsial relationship marketing, keamanan transaksi, kepercayaan,
dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
online. Koefisien Determinasi yang menunjukkan bahwa 73,3% variabel relationship
marketing, keamanan transaksi, kepercayaan, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap
keputusan pembelian online, sedangkan sisanya sebesar 26,7% dipengaruhi oleh variabel lain
yang tidak diteliti. Variabel keamanan transaksi memiliki pengaruh paling dominan terhadap
keputusan pembelian online.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-10-01