Pengaruh Shopping Lifestyle Dan Fashion Involvement Terhadap Impulsif Buying Pada Konsumen Shopee Fashion Magelang Dengan Positive Emotion Sebagai Variabel Mediasi

  • Nur Aisyah Anggraini Universitas Muhammadiyah Magelang
  • Friztina Anisa Universitas Muhammadiyah Magelang
Keywords: Shopping Lifestyle, Fashion Involvement, Positive Emotion, Impulsif Buying

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan gambaran umum mengenai shopping lifestyle dan fashion involvement secara parsial terhadap impulsif buying dengan positive emotion sebagai variabel mediasi. Metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner dalam bentuk google form dengan teknik pengambilan sampel yaitu accidental sampling. Jumlah sampel sebanyak 121 responden konsumen shopee fashion di Magelang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan analisis path. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan uji t terdapat pengaruh yang signifikan antara shopping lifestyle terhadap positive emotion dengan tingkat signifikansi 0,005<0,05, terdapat pengaruh yang signifikan antara fashion involvement terhadap positive emotion dengan tingkat signifikansi 0,030<0,05, terdapat pengaruh signifikan antara shopping lifestyle terhadap impulsif buying dengan tingkat signifikansi 0,000<0,05, tidak terdapat pengaruh signifikan antara fashion involvement terhadap impulsif buying dengan tingkat signifikansi 0,817>0,05, terdapat pengaruh signifikan antara positive emotion terhadap impulsif buying dengan tingkat signifikansi 0,02<0,05, positive emotion tidak memediasi shopping lifestyle terhadap impulsif buying dengan nilai pengaruh langsung lebih besar yaitu 0,466 dibandingkan pengaruh tidak langsung yaitu 0,071, positive emotion memediasi fashion involvement terhadap impulsif buying
dengan nilai pengaruh langsung lebih kecil yaitu 0,026 dibandingkan
pengaruh tidak langsung yaitu 0,052

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-11-18