Penulisan Kegiatan Pembelajaran dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Bahasa Inggris SMP

Main Article Content

Rini Fatmawati

Abstract

Tulisan ini membahas kegiatan pembelajaran yang harus dituliskan dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) bahasa Inggris SMP. Permasalahan yang dimiliki oleh para guru bahasa Inggris Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Sukoharjo adalah bahwa mereka masih memiliki keterbatasan kemampuan dalam menuliskan kegiatan pembelajaran dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) bahasa Inggris SMP. Tujuannya adalah meningkatkan kemampuan mereka dalam menuliskan kegiatan pembelajaran dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) bahasa Inggris SMP. Metodenya adalah bahwa mereka diberi pengetahuan tentang penulisan kegiatan pembelajaran dalam RPP bahasa Inggris SMP, diberi pelatihan dalam menuliskan kegiatan pembelajaran dalam RPP bahasa Inggris SMP, dan diberi umpan balik terhadap kegiatan pembelajaran yang telah mereka tuliskan dalam RPP bahasa Inggris SMP. Dalam menuliskannya, mereka belum dapat menyesuaikan kegiatan pembelajaran tersebut dengan tujuan pembelajarannya, yaitu: beberapa kegiatan pembelajaran yang tidak sesuai dengan tujuan pembelajaran dituliskan dalam RPP tersebut, dan beberapa kegiatan pembelajaran yang harus sesuai dengan tujuan pembelajaran tidak dituliskan dalam RPP tersebut. Terdapat pula kegiatan pembelajaran yang penulisannya tidak sesuai dengan jenisnya. Selain itu, urutan kegiatan pembelajaran yang mereka tuliskan masih belum benar.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles